Ternak dan Jual Kroto, Ulat Hongkong dan Jangkrik

Wednesday, March 9, 2016

Ternak Jangkrik

Kami mengawali ternak jangkrik pada tanggal 13 Februari dengan kapasitas 6 box jangkrik dua ukuran, ukuran kecil dan ukuran sedang. Untuk awal, kami coba menetaskan 1 kg telur jangkrik. Alhamdulillah, melihat dari persentase telur yang menetas mencapai kurang lebih 70%. Kami merasa senang, sebagai pemula dalam ternak jangkrik, dapat mencapai penetasan seperti itu.

Tapi kami terus berusaha belajar dan terus mencari informasi supaya penetasan telur jangkrik bisa lebih maksimal, yaitu mencapai 100%.

Proses penetasan telur tersebut mencapai satu minggu. Sekarang jangkrik sudah berumur 18 hari dan terlihat sehat-sehat. Mungkin sekitar satu mingguan lagi jangkrik sudah bisa dipanen.

Sambil menunggu panen, kami juga sudah membuat box jangkrik tambahan sebanyak 7 box dan sudah selesai, tinggal pemasangan instalasi listriknya saja. Hal ini kami maksudkan untuk mengejar target panen perminggu untuk tahap pertama.

Jika pemasarannya sudah bertambah luas, kami juga ingin mencapai panen per hari dengan kapasitas panen yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Sambil menunggu panen, kami masih gencar mencari peluang-peluang untuk pemasaran jangkrik. Mungkin diantara rekan-rekan ada yang mau bekerja sama dalam pemasaran jangkrik kami, kami sangat berterimakasih dan sangat mengharapkan.

Sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

© Kroto UKJ Panjalu, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena